Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dani Alves Menolak Dijual oleh Barcelona

By Verdi Hendrawan - Senin, 13 Oktober 2014 | 21:08 WIB
Daniel Alves (tengah), ingin akhiri karier di Barcelona dengan baik. (David Ramos/Getty Images)

Masa depan Daniel Alves di Barcelona tampaknya akan segera berakhir dikarenakan oleh status kontraknya. Namun, pemain berusia 31 tahun itu menolak untuk dijual ke klub lain sebelum kontraknya berakhir.

Hal ini dikarenakan kontrak Dani Alves akan segera berakhir pada Juni 2015. Kejelasan atas perpanjangan kontraknya pun hingga saat ini belum juga disinggung oleh manajemen klub dan dipercaya tidak akan lagi ditambah masa baktinya.

Alves menerima kenyataan tersebut dengan lapang dada sebagai pemain sepak bola profesional. Namun, mantan pemain Sevilla itu sangat ingin meninggalkan Barcelona dengan perasaan yang baik dan dihargai. Bukan dijual atau dibuang ke klub lain.

"Saya bisa bertahan (di Barcelona) karena saya tahu harapan semua orang untuk tetap bisa berada di sini. Saya selalu menantang diri saya dan untuk tetap bertahan di Barca merupakan tantangan pribadi saya," kata Alves dikutip dari Purelyfootball.

"Saya ingin pergi dengan perasaan bahwa masa-masa saya saat di Barca sangat luar biasa. Saya tidak pernah berpikir untuk jangka panjang. Jadi dalam jangka pendek, saya ingin menyelesaikan sisa kontrak saya saat ini," lanjutnya.