Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yorke Dukung Giggs Jadi Manajer Permanen

By Verdi Hendrawan - Selasa, 22 April 2014 | 18:11 WIB
Ryan Giggs, dipandang Dwight Yorke sebagai penerus yang tepat. (Alex Livesey/Getty Images)

Pemecatan David Moyes kini telah membuat Ryan Giggs diangkat sebagai manajer interim Manchester United. Namun, bagi legenda Iblis Merah, Dwight Yorke pemain berusia 40 tahun itu akan bisa menjadi suksesor Sir Alex Ferguson untuk mengembalikan kejayaan United di masa yang akan datang.

Meskipun Giggs baru menjabat sebagai salah satu staff pelatih di bawah David Moyes dan belum memiliki pengalaman apa pun sebagai seorang manajer, namun Yorke merasa bahwa pemain asal Wales itu bisa menjadi pengganti yang baik. Mantan pemain asal Trinidad Tobago itu pun mendukung Gigs menjadi manajer permanen, bukan interim.

"Saya pikir Ryan adalah kandidat yang tepat. Saya tahu bahwa semua orang akan berspekulasi bahwa mereka membutuhkan seseorang yang memiliki pengalaman dalam menangani klub top. Namun, apa yang kini kami miliki adalah manajer muda yang ingin memulai menjadi manajer sepak bola di usia 40," tutur Yorke kepada Sky Sports.

"Memang ia tidak memiliki pengalaman manajerial, namun kami juga berpikir bahwa Moyes memiliki kemampuan tersebut setelah 11 musim di Everton dan melakukan pekerjaan yang baik di sana. Dengan empat pertandingan terakhir, kita akan melihat para pemain akan lebih memiliki kebersamaan dan pemainan sepak bola yang lebih enak di pandang."

"Saya telah berkata sebelum David Moyes diangkat, bahwa saya akan memberikan pekerjaan tersebut kepada Ryan Giggs. Seseorang seperti Giggs yang telah berada di klub selama 20 tahun menunjukkan bahwa ia adalah seorang United sejati," lanjutnya.