Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lahir Forum Antar Komunitas Suporter

By Kukuh Wahyudi - Senin, 13 Oktober 2014 | 00:07 WIB
Ilustrasi

Sepak bola makin melekat dalam interaksi manusia masa kini. Olah raga terpopuler di dunia itu tak lagi hanya sebatas pertandingan saja, tetapi banyak hal yang terjadi sebelum dan setelah pertandingan.

Banyak hal yang dibicarakan terkait sepak bola. Kondisi ini memicu beberapa perusahaan membuat aplikasi khusus untuk komunitas sepak bola pertama di Indonesia, yakni Soccertalk.

Soccertalk powered by LOOP Telkomsel merupakan aplikasi khusus komunitas sepak bola pertama di Indonesia hasil kerja sama tiga perusahaan. Aplikasi Soccertalk tersebut, hadir untuk smartphone berbasis Android dan sudah bisa diunduh di Google Play Store.

"Ini seperti google-nya anak bola," kata Head of Community Soccertalk, Andry Sianturi.

Selain chatting dan berbagi informasi, Soccertalk juga mempunyai forum khusus antar komunitas seperti Iner Club Indonesia, Milanisti Indonesia, United Indonesia, dan beberapa fansclub lain. Kemudian, ada juga layanan untuk melihat statistik klub di aplikasi ini melalui fitur khusus.

"Kami berharap, aplikasi ini bisa menjadi rujukan untuk para penggila bola di Indonesia untuk berbagi berita dari berbagai media," kata General Manager Mobile Commerce Business Development Telkomsel, Reyhan.