Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

CLS Knights Sementara Bermahkota di Grup A

By Eko Widodo - Senin, 13 Oktober 2014 | 00:10 WIB
Dimaz Muharri, tampil sangat bagus saat CLS Knights menjinakkan Garuda. (NBL Indonesia)

CLS Knights Surabaya mantap bertakhta di puncak Grup A. Menyusul kemenangan 74-66 atas Garuda Kukar Bandung, dalam lanjutan Speedy NBL Indonesia Preseason Tournament Mangupura Cup 2014 di GOR Purna Krida Kerobokan, Badung, Bali, Minggu (12/10).

Tidak mudah bagi CLS Knights untuk mengamankan kemenangan. Sebab, Garuda memberi perlawanan ekstra ketat sejak kuarter kedua. Setelah tertinggal 10-20 di kuarter pertama, Garuda berhasil berbalik unggul 31-30 pada penghujung kuarter kedua.

Menginjak kuarter ketiga, game berlangsung makin ketat. Berlanjut hingga kuarter keempat. Kedua tim saling berbalas. Kalaupun unggul, margin-nya tak lebih dari tiga poin. Hingga akhirnya CLS Knights mendapat momentum menjauh ketika laga tersisa 2 menit.

Dimaz Muharri tampil impresif dalam game ini. Point guard asal Binjai ini memimpin rekan-rekannya dengan donasi 15 poin, 8 rebound, dan 5 assist. Performa cemerlang juga ditunjukkan oleh Rachmad Febri Utomo yang menyumbang tambahan 12 poin, serta Mario Wuysang (11 poin).

Kemenangan itu menjadi kado bagi Okky Arista yang tepat merayakan hari kelahiran ke-23. Usai laga, pemain berstatus sophomore (musim kedua tampil di NBL Indonesia) itu mendapat hadiah roti tart.

”Saya sangat berterimakasih kepada Mr. Kim (sapaan Kim Dong-won, pelatih CLS) karena memberi kepercayaan tampil sebagai starter pada hari yang spesial ini,” ujar Okky yang ikut menyumbang 9 poin.