Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Inginkan Podolski, Arsenal Minta Giovinco

By Verdi Hendrawan - Minggu, 5 Oktober 2014 | 21:56 WIB
Sebastian Giovinco, diinginkan Arsenal ditukar dengan Podolski. (Valerio Pennicino/Getty Images)

Arsenal dikabarkan telah meminta kepada Juventus untuk memasukkan nama Sebastian Giovinco sebagai bagian dari transfer Lukas Podolski yang diinginkan oleh Bianconeri sejak Januari 2014.

Podolski sudah sangat vokal tentang ketidakpuasannya dengan statusnya di dalam skuat Arsenal. Striker asal Jerman itu pun akan mempertimbangkan tawaran yang masuk pada pertengahan musim jika ia tidak mendapatkan waktu bermain yang cukup.

Juventus dan Internazionale sangat jelas mengaku tertarik kepada Podolski, namun Bianconeri dikabarkan memiliki peluang yang lebih besar ketimbang Nerazzurri. Namun, Arsenal meminta Giovinco sebagai alat tukar.

Giovinco saat ini merupakan pemain Juventus dengan gaji tertinggi, yaitu sebesar 2,2 juta euro per musim. Namun, pemain berusia 27 tahun itu saat ini tengah berjuang untuk mendapatkan posisi di tim utama Massimiliano Allegri.

Meskipun tidak memiliki menit bermain yang cukup, namun Giovinco masih teratur dipanggil gabung ke timnas Italia oleh pelatih Antonio Conte. Namun, dengan alasan bahwa kontrak pemain berjuluk Semut Atom itu akan berakhir pada bulan Juni 2015, Juventus tentu tidak ingin kehilangan pemainnya itu secara cuma-cuma.