Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Bosnia, Nainggolan Puji Kualitas Pjanic

By Verdi Hendrawan - Senin, 13 Oktober 2014 | 00:03 WIB
Radja Nainggolan (kanan) (David Rogers/Getty Images)

Jelang pertandingan menghadapi Bosnia Herzegovina di ajang kualifikasi Euro 2016, Radja Nainggolan mengingatkan rekannya di Belgia untuk waspada kepada kemampuan Miralem Pjanic.  Pemain berdarah Indonesia itu menyebut rekannya di AS Roma itu sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Nainggolan mengaku senang bisa berhadapan langsung dengan rekan satu timnya di Roma dalam ajang internasional. Namun, kemenangan bagi Belgia adalah hal utama bagi dirinya.

Meskipun moral bertanding Belgia kini sedang baik setelah menghancurkan Andora dengan skor 6-0, namun menghadapi Bosnia akan berbeda. Terlebih beberapa pemain kelas dunia seperti Edin Dzeko dan Pjanic akan ikut bermain dan kualitas mereka akan menyulitkan tim arahan pelatih Mark Wilmots.

"Miralem adalah salah satu gelandang terbaik di dunia. Dia mungkin tidak begitu kuat secara fisik, namun dari segi teknik hanya ada beberapa pemain yang bisa mengalahkan dia. Ditambah dia memiliki tendangan yang fantastis dari jarak jauh," kata Nainggolan kepada RTFB.

"Penjagaan ketat kepadanya sangat perlu untuk membuatnya kesulitan. Saya yakin dengan kualitas kami, kami bisa menang di Bosnia. Atmosfer akan sangat panas. Namun, di sepak bola Italia saya sudah terbiasa dengan itu. Jadi saya tidak lagi memperhatikan apa yang terjadi di luar lapangan," lanjutnya.