Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Greysia dkk. Diganjar Bonus Rp2 Miliar

By Tulus Muliawan - Minggu, 5 Oktober 2014 | 20:00 WIB
Pemberian bonus untuk Greysia Polii dkk. diberikan di Bintaro Jaya Xchange Mall. (Erly Bahtiar/Bolanews)

binar. Maklum, mereka baru saja mendapat penghargaan. Keempat pemain yang sukses menyabet dua medali emas nomor ganda putri dan putra, diganjar dengan bonus total sebesar Rp2 miliar dari klubnya masing-masing.

Pada pesta olahraga terbesar Asia lalu, pasangan ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, sukses menyabet medali emas setelah di final mengalahkan wakil Jepang, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo, 21-15, 21-9, dalam pertandingan yang berlangsung di Gyeyang Gymnasium, Sabtu (27/9).

Sehari kemudian, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga meraih emas setelah menggusur pasangan tuan rumah yang lebih difavoritkan menjadi juara, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, 21-16, 16-21, 21-17.

Atas prestasi tersebut, Greysia/Nitya dan Hendra/Ahsan mendapat apresiasi dari klubnya masing-masing. Greysia, Nitya, dan Hendra diganjar bonus dari klub Jaya Raya Jakarta, sementara Ahsan diberi tali asih dari Djarum Kudus.

Mereka berempat, masing-masing mendapat bonus senilai  Rp500 juta. Bonus tersebut diberikan kepada para pahlawan bulu tangkis dalam sebuah acara Apresisasi Peraih Emas Asian Games 2014 di Bintaro Jaya Xchange Mall, Bintaro Jaya, Tangerang, Sabtu (4/10).

“Terus terang saya tidak kepikiran kalau kemudian akan mendapat bonus dari Jaya Raya. Saat tampil di final, saya hanya berprinsip tidak ingin kalah saja. Sudah lolos sampai ke final, kami hanya ingin memberikan suatu hasil  terbaik. Apalagi, sejak awal kami juga malah tidak dibebani sesuatu target apa pun, jadi bias tampil tanpa beban,” sebut Greysia.