Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester City Harus Merekrut John Terry

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 21 April 2014 | 13:38 WIB
John Terry (Scott Heavey/Getty Images)

Jamie Redknapp memberikan pandangannya kepada Manchester City. Menurutnya, klub asuhan Manuel Pellegrini harus mengamankan jasa bek Chelsea, John Terry pada musim panas mendatang.

Kontrak John Terry bersama Chelsea akan habis pada akhir musim ini. Hingga saat ini, kapten The Blues itu pun belum menemui kata sepakat untuk menandatangani kontrak barunya di Stamford Bridge.

Pasalnya, Chelsea memiliki aturan bahwa mereka hanya ingin memberikan perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun kepada pemain yang sudah berusia di atas 30 tahun. Serta, mereka juga akan memberlakukan sistem pengurangan gaji kepada pemain tersebut.

Jamie Redknapp memiliki pendapat bahwa Manchester City harus mengamankan jasa kapten Chelsea itu. Sebab, dengan duet antara Terry dan Vincent Kompany, maka jantung pertahanan The Citizens akan semakin kokoh.

"Saya membayangkan apakah City mempertimbangkan untuk melakukan transfer yang berani seperti itu. Jika mereka mampu melakukannya, mereka akan melemahkan rival dan membentuk duet kuat antara Vincent Kompany dan John Terry," tulis Redknapp dalam kolomnya di Daily Mail.

"Namun mereka minimal bakal membutuhkan kontrak dua tahun untuk membujuk Terry keluar dari Stamford Bridge, di saat Anda membayangkan ia akan mengakhiri karirnya sebagai pemain yang hanya pernah membela satu klub. Saya tidak membayangkan itu terjadi, namun City bakal menikmati keuntungan yang amat luar biasa," jelas eks penggawa Liverpool itu.