Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jorge Lorenzo Berharap Keajaiban di Motegi

By Aning Jati - Sabtu, 11 Oktober 2014 | 19:00 WIB
Jorge Lorenzo, yakin mampu bersaing di Motegi. (TOSHIFUMI KITAMURA/AFP/Getty Images)

Jorge Lorenzo siap menghadapi tantangan di MotoGP Jepang dengan optimisme tinggi. Meski akan mengawali balapan dari posisi kelima, Lorenzo yakin bisa bersaing merebutkan satu tempat di podium, Minggu (12/10).

Optimisme Lorenzo mencuat setelah ia meraih kemenangan perdana musim ini di GP aragon dua pekan lalu. Kemenangan tersebut sekaligus membuktikan bahwa ia masih sanggup bersaing dengan tiga pebalap top lainnya.

"Saya agak frustrasi karenca catatan waktu saya tidak bagus. Mungkin seharusnya saya bisa lebih cepat di lap-lap terakhir," tutur pebalap Movistar Yamaha tersebut.

"Valentino [Rossi], [Andrea] Dovizioso, Marc [Marquez] dan Dani [Pedrosa] finis dengan catatan waktu terbaik. Sedangkan catatan waktu saya tidak sempurna," kata Lorenzo.

"Yang terpenting saat ini saya punya keyakinan. Saya juga merasa motor saya bekerja sangat maksimal musim ini. Mari kita berharap agar besok bisa lebih baik," ujar Lorenzo.

Hingga seri ke-14 musim ini, Lorenzo menempati posisi keempat di klasemen pebalap dengan nilai 202. Ia berada di bawah Marquez (292), Pedrosa (217), dan Rossi (214).