Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wilshere Menilai Rooney Punya Figur Kebapakan

By Aning Jati - Minggu, 12 Oktober 2014 | 22:31 WIB
Wayney Rooney memperhatikan Jack Wilshere yang mendapat perawatan di lapangan. (Richard Heathcote/Getty Images)

Jack Wilshere dan Wayne Rooney hanya terpaut enam tahun dalam hal usia. Wilshere berusia 22 tahun sedangkan kini Rooney 28 tahun.

Meski pantas disebut sebagai kakak dan adik, Wilshere justru punya pandangan lain perihal Rooney.

Di timnas Inggris, Rooney dipercaya jadi kapten tim menyusul pensiunnya Steven Gerrard dan Frank Lampard. Berawal dari kharisma Wazza, panggilan Rooney, di skuat Three Lions, Wilshere menganggap penyerang Manchester United itu memiliki figur kebapakan.

"Wayne fantastik. Dia baru menjelang usia 29 tahun dan dia merupakan pemimpin yang baik. Wayne selalu ngobrol dengan kami. Dia bisa jadi figur ayah seperti yang diinginkan. Dia menaruh lengannya di pundak kami dan menyatukan kami," kata gelandang Arsenal itu di situs BBC Sport.

Secara khusus, Wilshere juga menyebut Rooney pantas membukukan rekor 100 penampilan internasional bersama skuat Inggris. Jika diturunkan di laga kontra Estonia, Minggu (12/10) malam, caps Rooney bakal mencapai 99. Rooney berpeluang besar menjadi pemain Inggris kesembilan yang mencapai penampilan ke-100 bersama timnas di laga internasional.