Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Angel Di Maria: Nomor ini Beri Kepercayaan Diri

By Suryo Wahono - Jumat, 10 Oktober 2014 | 06:38 WIB
Angel Di Maria, tambah percaya diri setelah pakai nomor tujuh. (Getty Images)

Ada semacam sugesti bila seorang pemain mengenakan nomor yang pernah dipakai oleh pemain legendaris. Hal yang sama juga dialami Angel Di Maria. Pemain asal Argentina itu kini memakai nomor tujuh, nomor punggung yang pernah dipakai oleh Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo

Di Maria mengungkapkan bahwa nomor keramat ini telah memberinya kepercayaan diri. Sejauh ini dia telah menikmati awal yang baik bersama Manchester United dengan serangkaian menampilkan mengesankan serta sempat mencetak gol pembuka dalam kemenangan 2-1 atas Everton.

Berbicara kepada MUTV, Di Maria mengungkapkan nomor punggung terkenal itu telah memberinya kepercayaan diri untuk tampil mengesankan.

"Ini adalah sumber motivasi. Saat Anda memakai nomor telah dipakai oleh orang-orang seperti Beckham dan Ronaldo, itu adalah sesuatu yang membuat Anda selalu senang."

"Fakta bahwa klub telah memilih untuk memberikan nomor itu juga menambah rasa percaya diri, jadi itu sebabnya saya sangat senang memiliki nomor ini."

Selain itu, Di Maria juga mengungkap peran penting Cristiano Ronaldo dalam membantunya membuat keputusan saat hendak pindah. Bintang asal Portugal itu konon tidak senang dengan keputusan Real Madrid untuk menjual Di Maria, tapi mereka berdua sempat membahas kemungkinan itu sebelum akhirnya Di Maria jadi ke United.

"Sebelum kami tahu saya bakal pergi ke Manchester, dia mengatakan bahwa itu adalah klub besar, saya akan sangat bahagia dan itu akan baik buat saya."

"Pada saat itu kami tak tahu pasti bahwa saya jadi pindah atau tidak, jadi kami bicara secara detail, tapi apa yang dia katakan sangat membantu saya untuk membuat keputusan."