Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Utah Jazz Ternyata Perkasa di Kandang Portland

By Eko Widodo - Jumat, 10 Oktober 2014 | 17:14 WIB
Trey Burke, mencetak angka terbanyak saai Jazz mengalahkan Portland di Moda Center. (Getty Images)

0) menjawab keraguan bahwa mereka akan kalah di kandang Portland, Moda Center, Portland, OR; pada laga kedua Pramusim NBA 2014-15, Jumat (10/10). Bermain dengan mayoritas pemain muda, Jazz menang 109-105 atas Portland Trail Blazers (0-2).

Utah menang 28-24 di kuarter pertama. Di kuarter kedua, tuan rumah unggul tipis 30-28. Di akhir kuarter ketiga, Portland menang dengan 27-22. Pada kuarter keempat, giliran Trey Burke dll, menang cukup jauh 31-24.

Trey Burke, guard tahun kedua,mencetak 22 angka 7 assist untuk Jazz. Alec Burks, starter lainnya, mencetak 20 angka.

Portland bermain tanpa guard utama, Damian Lillard. Lillard absen karena cedera engkel. Posisinya digantikan oleh Steve Blake.

Portland Trail Blazers memakai 13 pemain yang digunakan di musim lalu, dimana mencetak 54 kemenangan dan sampai ke babak kedua play-off. Utah, bermain dengan cepat dan terkontrol. Di bursa pemain, Jazz mendapatkan free agent Gordon Hayward, Steve Novak, dan Trevor Booker. Dante Exum ditambahkan ke skuat lewat NBA Draft 2014 pada pilihan kelima.

Rekruitmen Exum cukup menarik sebab pelatih Quin Snyder melihatnya bermain di Kejuaraan Dunia U-19 di bandara sambil minum kopi, lantas tertarik mengambilnya. Ayah Exum, Cecil, adalah pemain universitas North Carolina saat menjadi juara NCAA 1982 bersama Michael Jordan dan James Worthy.

STATISTIK PORTLAND TRAIL BLAZERS VS UTAH JAZZ