Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez Prihatin Atas Insiden Jules Bianchi

By Tulus Muliawan - Jumat, 10 Oktober 2014 | 01:00 WIB
Marc Marquez, sampaikan dukungan untuk Bianchi. (Christian Pondella/Getty Images)

Kecelakaan parah yang dialami Jules Bianchi di pentas formula 1 GP Jepang akhir pekan lalu terus menjadi bahan perbincangan publik. Bukan hanya dari para pecinta f1, tapi juga kalangan lain yang merasa simpati atas insiden nahas tersebut.

Obrolan soal Bianchi juga samapi ke konferensi pers jelang MotoGP Jepang, akhir pekan nanti. Sejumlah pebalap MotoGP mengaku turut prihatin atas musibah yang menimpa Bianchi.

Seperti dikabarkan sebelumnya, pebalap Marussia asal Prancis itu harus menjalani serangkaian operasi untuk memulihkan cedera pada kepalanya, usai membentur badan traktor di Sirkuit Suzuka.

"Saya memahami betapa sulit menghadapi situasi seperti ini. Meski ini bukan MotoGP, tapi kami merasa punya kedekatan karena f1 dan MotoGP sama-sama olah raga bermotor," kata juara dunia bertahan Marc Marquez.

Marquez mengaku prihatin atas musibah yang dialami Bianchi di Jepang. Ia berharap tim medis yang menangani Bianchi bisa bekerja maksimal untuk memulihkan kondisi Bianchi.

"Saya menonton balapan itu, tapi kami semua tidak tahu apa yang terjadi karena memang tidak ada tayangan ulang. Belakangan saya baru melihat video itu secara langsung. Kejadiannya memang parah," ujar Marquez.

Dukungan untuk kesembuhan Bianchi terus mengalir hingga saat ini. Terlebih lagi, para pebalap akan melanjutkan persaingan musim ini di GP Rusia, yang baru pertama kali menjadi tuan rumah formula 1.