Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ole Gunnar Solskjaer Mundur dari Cardiff City

By Suryo Wahono - Kamis, 18 September 2014 | 22:59 WIB
Ole Gunnar Solskjaer, mundur dari Cardiff City. (Getty Images)

Ole Gunnar Solskjaer, Kamis (18/9) ini menyatakan mundur dari jabatan manajer Cardiff City. Setelah menangani kurang dari delapan bulan, terdegradasi dari Liga Premier dan awal yang buruk musim ini, klub mengumumkan pengunduran diri legenda Manchester United itu.

Mantan pemain andalan timnas Norwegia tersebut mengambil alih Cardiff City Januari lalu dari Malky Mackay saat posisi di klasemen keempat terbawah, tapi akhirnya tak mampu mencegah timnya lolos dari degradasi.

Pemilik klub asal Malaysia, Vincent Tan, menaruh kepercayaan kepada Solsjaer saat musim baru ini, namun mengingat performa klub tak sesuai harapan, mereka kemudian memutuskan hubungan secara damai.

"Perbedaan kami secara filosofis soal bagaimana mengelola klub membuat saya memutuskan untuk mundur dan memberi kesempatan bagi klub untuk bergerak maju ke arah yang Vincent inginkan," kata Solskjaer pada pernyataan resmi di situs klub.

Di liga Championship musim ini, klub asal Welsh itu berada di peringkat delapan terbawah, setelah hanya memenangi hanya dua dari tujuh pertandingan.

Catatan Solskjaer adalah lima kemenangan liga dalam 25 pertandingan, namun terakhir kalah di kandang 0-1 oleh Middlesbrough, di mana dia kemudian dicemooh oleh beberapa pendukung.

Solksjaer juga mengaku bertanggungjawab atas prestasi klub.

"Saya yang bertanggung jawab dan harusnya mendapatkan hasil lebih baik daripada ini," katanya usai pertandingan.