Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancaman Diego Costa di Etihad Stadium

By Suryo Wahono - Sabtu, 20 September 2014 | 01:32 WIB
Diego Costa (Getty Images)

Diego Costa akan menjadi ancaman utama saat Manchester City menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (21/9) malam WIB. The Citizens tentu butuh mencari cara untuk bisa meredam eks bomber Atletico Madrid itu.

Jose Mourinho memastikan akan memainkan Diego Costa sebagai starter melawan Manchester City. Akan tetapi, The Special One juga mengakui Costa belum dalam kondisi kebugaran terbaik.

Diego Costa tidak butuh waktu lama untuk bisa beradaptasi dengan Chelsea dan sepak bola Inggris setelah didatangkan dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2014. Costa dianggap sebagai pembelian striker paling sukses.

Datangnya Costa juga telah memaksa striker-striker lain The Blues akhirnya memutuskan angkat kaki dari Stamford Bridge. Ya, Samuel Eto'o, Demba Ba, Romelu Lukaku, hingga Fernando Torres kini tidak ada lagi di Chelsea.

Costa merupakan pemain yang selalu mencetak gol di empat pertandingan pertama Chelsea di Premier League. Berkat gol-gol striker tim nasional Spanyol ini The Blues selalu menang di empat laga pertama.

Catatan gol bomber berusia 25 tahun ini begitu fantastis di empat pertandingan pertama Chelsea. Ya, Costa sudah mencetak tujuh gol di Premier League dan membuatnya sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Liga Inggris.