Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiper yang Minum Air Kencing Siap Tuntut Pelaku

By Suryo Wahono - Rabu, 17 September 2014 | 20:10 WIB
Reto Feder, minum air kencing pendukung tim lawan. (aargauerzeitung.ch)

Reto Feder, kiper yang bermain untuk FC Muri, Swiss, sedang mempertimbangkan untuk mengambil tindakan hukum terhadap para pendukung yang mengencingi botol air minumnya saat pertandingan.

"Saya tak pernah mengalami hal seperti itu," kata Felder seperti dikutip The Guardian.

"Itu kotoran primitif. Saya minum satu tegukan dan menyadari bahwa arirnya hangat, tapi berpikir bahwa itu karena matahari. Tetapi pada tegukan kedua, saya menyadari bahwa ada sesuatu yang salah."

"Memikirkan minum air kencing saja sudah tak tertahankan. Bagaimana jika berikutnya, itu adalah sesuatu yang membuat Anda hilang kesadaran?"

Belum lagi, Felder setelah minum melihat para penggemar tim lawan, FC Baden berteriak "Anda telah terinfeksi, Anda menderita Aids!"

Kabarnya, pelaku aksi menjijikkan itu adalah anak gawang, yang memberikan botol air kepada salah satu pendukung tim lawan lalu menukarnya.

"Kami mengangap insiden ini sangat serius. Kami saat ini menunggu apa keputusan FC Baden terkait hal tersebut. Kami tak bisa melakukan terlalu banyak saat ini. Namun, klub atau pemain bisa ke pengadilan sipil," jelas seorang juru bicara federasi sepak bola Swiss,

Hanya, presiden FC Baden, Thomi Braem membantah tuduhan itu, tetapi mengatakan akan melihat rekaman CCTV sebagai bukti sebelum berkomentar lebih lanjut.