Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sergio Ramos: Iker Casillas Bukan Robot

By Verdi Hendrawan - Rabu, 17 September 2014 | 19:08 WIB
Sergio Ramos (kiri) dan Iker Casillas (Jean Catuffe/Getty Images)

Sergio Ramos memberikan dukungan kepada Iker Casillas yang kini tengah mendapatkan kritik tajam atas penampilannya. Bek utama Real Madrid itu meminta kepada fan untuk menghentikan hujatan yang dilontarkan, karena Casillas bukan lah robot.

Ramos menilai bahwa hujatan yang kini diberikan kepada Casillas hanya akan membuat sang kiper sulit untuk mengembalikan penampilan terbaiknya. Hal ini dikarenakan Casillas juga memiliki perasaan, tidak seperti robot.

"Saya tidak ingin ikut berdebat karena itu akan tampak bodoh. Iker bisa mengatasi hal itu semua karena ia tahu ia tidak bisa membuat semua orang senang. Namun, dia bukan robot dan hujatan akan mempengaruhi dia," kata Ramos kepada AS.

"Kami pemain profesional dan kami memahami kemarahan fan karena mereka sangat berharap kepada kami, tapi tidak mendapatkannya. Namun, mereka juga harus peka dan memahami bahwa kami lebih suka bermain dalam suasana yang mendukung."

"Kami telah berpikir tentang kesalahan apa yang sudah kami lakukan dan kini kami benar-benar berharap untuk bermain dan meraih kemenangan," tambahnya.