Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simeone: Hadapi Elche adalah Partai Final

By Verdi Hendrawan - Jumat, 18 April 2014 | 01:50 WIB
Diego Simeone (Jean Catuffe/Getty Images)

Pelatih Diego Simeone menggambarkan pertandingan Atletico Madrid menghadapi Elche pada Sabtu (19/4) dini hari WIB sebagai pertandingan final. Hal itu demi mempertahankan keunggulan tiga poin Los Colchoneros di klasemen La Liga dari persaing terberatnya, Real Madrid.

Simeone mengatakan bawa Atletico harus bisa mengeluarkan segala kemampuan terbaiknya demi meraih kemenangan di pertandingan tersebut. Namun, pelatih asal Argentina itu merasa bahwa dirinya tidak perlu memberi tahu kepada para pemainnya tentang bagaiomana cara mereka bermain.

"Saya melihat pertandingan menghadapi Elche sebagai partai final. Tidak ada yang harus memberitahu kami tentang bagaimana cara melakukan pendekatan dan memainkan pertandingan tersebut," tutur Simeone kepada Football Espana.

"Sangatlah normal bahwa Anda menulis apa yang Anda inginkan, tetapi satu-satunya hal yang menjadi perhatian kami adalah memenangkan pertandingan dengan cara sebaik mungkin. Kami semua berkonsentrasi pada memenangkan pertandingan yang sulit ini, karena kami menghadapi tim yang terorganisir."

"Mereka ingin mengamankan keselamatan mereka (dari degradasi) secepat mungkin dan satu-satunya hal yang penting bagi kami adalah memastikan bahwa pertandingan dimainkan dengan cara yang kami inginkan," lanjutnya.