Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Warriors Harus Memanfaatkan Keunggulan Fisik

By Oka Akhsan M. - Kamis, 9 Oktober 2014 | 16:20 WIB
John Smith Jr., unggul fisik. (Rocky Padila/ABL)

Indonesia Warriors akan melakoni bentrokan kontra Laskar Dreya South Sumatra dalam lanjutan kompetisi ASEAN Basketball League (ABL) 2014, Kamis (9/10).

Menuju gim krusial di di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, itu Warriors memiliki keunggulan dari segi fisik.

Ya, sehari sebelum berduel melawan Warriors, Dreya harus menghadapi pemuncak klasemen sementara, Hi-Tech Bangkok City, di Hi-Test Arena, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (8/10). Dalam gim tersebut, Dreya takluk 60-84.

Waktu pemulihan yang singkat bukan persiapan ideal buat Dreya, yang masih mencari kemenangan pertama musim ini. Kondisi itu harus dimanfaatkan secara maksimal oleh Warriors untuk meraih kemenangan.

"Dreya harus menjalani dua pertandingan dalam dua hari. Hal itu secara tidak langsung menjadi keuntungan buat kami," kata Cokorda Raka Satrya Wibawa, pelatih Warriors, kepada Bolanews.

Namun, Warriors tak boleh lengah jika tak mau gigit jari. Apalagi pada pertemuan sebelumnya, Senin (6/10), Warriors mendapat perlawanan sengit dari Dreya sebelum menang tipis 76-75.

"Keuntungan fisik tak menjamin gim besok akan berjalan mudah buat kami. Kami harus mengeksekusi segala persiapan yang telah dilakukan dengan baik," ujar Wiwin, sapaan akrab Cokorda.