Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wayne Rooney Fokus Mengejar Rekor Legenda

By Tulus Muliawan - Kamis, 9 Oktober 2014 | 16:15 WIB
Wayne Rooney, kapten baru timnas Inggris. (Michael Regan/Getty Images)

Performa Wayne Rooney sebagai seorang striker terus menanjak. Di level tim nasional, performa gemilang Rooney dihargai dengan sebuah ban kapten di lengan, yang diberikan oleh Manajer Roy Hodgson.

Dalam waktu dekat, Rooney berencana menambah catatan prestasinya. Ia juga berniat mengejar rekor yang dibuat dua pemain legendaris Inggris, Jimmy Greaves dan Sir Bobby Charlton.

Sejauh ini, Rooney sudah mencetak 41 gol dari 97 penampilan. Striker 28 tahun itu hanya terpaut tiga gol dari Greaves dan delapan gol dari Sir Bobby.

Rooney berharap dimainkan penuh dan mampu menambah catatan golnya saat Inggris menjalani laga kualifikasi Euro 2016 melawan San Marino dan Estonia.

"Iya betul. Tidak ada menyangkal hal itu. Jika saya bisa menyalip Jimy Graves pekan ini, dalam beberapa pekan mendatang, atau beberapa bulan mendatang, tentu ini akan luar biasa," ujar Rooney.

"Saya ingin melakukannya dengan baik untuk tim dan kalau bisa saya akan mencetak gol. Tujuan utama yang ingin kami capai adalah memenangi pertandingan," kata Rooney.