Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iker Casillas Galau di Bernabeu

By Tulus Muliawan - Rabu, 8 Oktober 2014 | 19:00 WIB
Iker Casillas, bingung tentukan masa depan. (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Masa depan Iker Casillas masih menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta sepak bola dunia. Pasalnya, ikon Real Madrid itu kerap dikabarkan ingin segera meninggalkan Stadion Santiago Bernabeu dalam waktu dekat.

Dalam sebuah wawancara dengan Canal Plus, Casillas tak memungkiri bahwa dirinya memang pernah berpikir untuk pergi meniggalkan Real Madrid. Selain karena persaingan yang ketat, Casillas juga mempertimbangkan usianya yang mulai uzur.

"Jujur, saya sempat berpikir untuk pergi. Kami ingin Real Madrid selalu menang. Tapi di umur 33 tahun, apakah saya harus pergi? Saya hanya mencoba untuk terus bertarung," ujar Casillas.

"Banyak perbincngan soal rencana perekrutan Arsenal, tapi tidak ada fokus ke sana. Saya ingin terus bertahan di Madrid, terus bertarung, dan mengakhiri karier di sini," kata Casillas.

Sejak membela Madrid mulai 1999, Casillas hampir selalu menjadi pilihan utama untuk mengawal gawang Los Blancos. Ia turut menyumbang sejumlah gelar bergengsi untuk Madrid. Beberapa diantaranya adalah Liga Champion, Piala Super Eropa, dan La Liga.