Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juve-Roma Panas, Pallotta Minta Semua Pihak Tenang

By Verdi Hendrawan - Selasa, 7 Oktober 2014 | 23:58 WIB
James Pallotta (kiri) (Paolo Bruno/Getty Images)

Presiden Roma, James Pallotta, merilis sebuah pernyataan yang mendorong semua pihak baik dari klubnya dan juga Juventus untuk bersikap tenang. Dirinya merasa bahwa kontroversi bisa selalu terjadi kapan pun.

Adu mulut dan pernyataan terus mengalir setelah Juventus mengalahkan Roma dengan cara yang secara kontroversional. Bahkan orang seperti pelatih Rudi Garcia dan kapten Francesco Totti yang tidak banyak bicara sampai ikut mengutarakan keluhnya.

Hal ini dipandang Pallotta akan sangat merugikan bagi Roma untuk bangkit dan juga bagi persaingan kedua tim. Presiden berusia 56 tahun itu pun langsung meminta semua pihak untuk menghentikan perang kata-kata ini.

"Setiap orang harus mengambil napas dalam-dalam dan menenangkan diri. Sepak bola adalah permainan yang sangat cepat dan kadang-kadang ada kontroversi dan kesalahan. Itu bisa terjadi bagi kedua tim," tulis Pallotta dikutip dari Football Italia.

"Kami adalah dua tim terbesar dan berharap memiliki persaingan yang panjang. Ini sangat baik bagi sepak bola Italia. Kami bangga dengan tim kami selamanya. Kami mencintai semangat kami. Roma akan kembali dan ada waktu yang lama yang bisa digunakan untuk itu. Forza Roma!" Ungkapnya.