Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma Menang Tipis di Kandang Empoli

By Tulus Muliawan - Minggu, 14 September 2014 | 01:41 WIB
AS Roma vs Empoli (Getty Images)

0.

Roma mendominasi permainan sejak kick-off babak pertama. Meski demikian, tak banyak peluang yang mereka ciptakan.

Salah satu peluang Roma tercipta lewat sepakan Alessandro Florenzi. Namun, bola hasil tembakannya masih bisa dihalau kiper Empoli, Luigi Sepe.

Empoli pun turut mengancam gawang Roma. Di menit ke-35, tembakan Francesco Tavano dari jarak jauh masih mampu diantisipasi oleh Morgan De Sanctis.

Roma baru bisa memecah kebuntuan di masa injury time babak pertama. Berawal dari sepakan Radja Nainggolan yang membentur tiang, bola yang memantul justru mengenai kepala Sepe dan masuk ke gawang sendiri. Tim tamu unggul 1-0 dan gol ini menutup babak pertama.

Dominasi Roma berlanjut di babak kedua. Mereka terus memaksa Empoli untuk bertahan.

Sebuah percobaan dilakukan Maicon di menit ke-57, tapi tendangannya dari sisi kanan kotak penalti meneruskan umpan Florenzi masih mampu digagalkan kiper. Empoli balas mengancam melalui tendangan jarak jauh Davide Moro di menit 81, namun bola melesat di atas mistar gawang.

Di waktu yang tersisa, Roma mencoba meningkatkan intensitas serangan. Namun, hingga terdengar bunyi peluit panjang tanda akhir pertandingan, papan skor di Stadio Carlo Castellani tak berubah. Roma menang 1-0.

Empoli: Sepe; Laurini, Rugani, Tonelli, Hysaj; Vecino (Moro 62'), Valdifiori, Croce (Zielinski 80'); Verdi (Pucciarelli 63'); Tavano, Mchedlidze

Roma: De Sanctis; Maicon, Manolas, Castan (Astori 46'), Cole; Pjanic (Keita 68'), Nainggolan, De Rossi; Ljajic (Gervinho 82'), Destro, Florenzi