Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Ramsey dan Allen, Bale Tidak Merasa Tertekan

By Suryo Wahono - Selasa, 7 Oktober 2014 | 22:05 WIB
Gareth Bale (Stu Forster/Getty Images)

Gareth Bale mengatakan bahwa dirinya tidak merasa berada di bawah tekanan untuk bermain bersama timnas Wales. Meskipun saat ini dirinya akan menjadi andalan utama akibat cedera para pemain kunci lainnya.

Bale mengaku siap untuk memberikan yang terbaik bagi Wales, meski tim tidak bisa memainkan Aaron Ramsey dan Joe Allen untuk menghadapi Bosnia Herzegovina dan Siprus di ajang kualifikasi Piala Eropa 2016.

Meski mengaku hal tersebut akan menyulitkan Wales, namun pemain Real Madrid itu mengaku siap dan meminta rekan-rekannya hanya fokus kepada laga yang akan mereka hadapi satu persatu.

"Saya tidak merasa berada di bawah tekanan apapun lagi. Saya ingin bermain dan melakukan yang terbaik untuk negara saya. Itu saja yang saya bisa lakukan," kata Bale kepada BBC.

"Ini adalah dua pertandingan besar bagi kami, tapi pertama-tama kami harus berkonsentrasi pada pertandingan Jumat (melawan Bosnia), dan tidak memikirkan hal lain, bahkan tidak untuk pertandingan berikutnya."

"Kami hanya perlu fokus pada hal itu dan semoga mendapatkan kemenangan. Ini adalah sebuah pukulan besar (kehilangan Ramsey dan Allen) karena mereka adalah dua pemain fantastis," lanjutnya.