Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferdinand: Masa Kejayaan United Hanya Soal Waktu

By Suryo Wahono - Jumat, 12 September 2014 | 20:39 WIB
Rio Ferdinand, kini berlabuh di QPR bersama Harry Redknapp. (Getty Images)

Rio Ferdinand mengaku terkejut Manchester United mengawali musim dengan buruk di bawah Louis van Gaal. Namun, dia percaya pelatih asal Belanda itu adalah orang yang tepat untuk mengembalikan kejayaan klub.

Setelah 12 tahun di Old Trafford, Ferdinand musim panas ini memutuskan untuk bergabung bersama Queens Park Rangers. Kendati begitu, dia tetap mengamati United dari jauh.

"Saya harus jujur, tur pramusim benar-benar membuat saya bersemangat untuk Man United," kata Ferdinand dalam sebuah wawancara dengan BBC yang akan ditayangkan hari Sabtu (13/9).

"Mereka tampak benar-benar fit, tegas, dan mereka tampak memiliki pemahaman yang baik terhadap sistem. Tapi hampir seperti kebalikan setelah musim dimulai."

Ferdinand bakal kembali ke Old Trafford, Minggu (14/9) dalam partai tandang klub barunya. Di situ dia berharap mendapatkan kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal setelah pindah klub, walau menjaga pemain-pemain seperti Radamel Falcao, Robin van Persie, dan Wayne Rooney akan menjadi prioritas utamanya.

"Saya sangat yakin dia (LVG) akan membawa kembali masa kejayaan, itu hanya soal berapa lama waktu yang dibutuhkan."

Lebih jauh Ferdinand mengingatkan bahwa pendukung tradisional United senang menyaksikan pemain-pemain muda hasil gemblengan sendiri seperti Ryan Giggs , Paul Scholes, dan Neville bersaudara, tapi mereka mungkin harus bisa menerima bahwa hari-hari seperti itu telah lewat.