Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Tidak Menganakemaskan Giovinco

By Jaka Sutisna - Selasa, 15 April 2014 | 14:22 WIB
Antonio Conte dan Sebastian Giovinco (Getty Images)

Kebiasaan Antonio Conte membela para pemainnya dari kritik berbuah manis. Sebastian Giovinco yang di musim 2013/14 kerap mendapat cemoohan fan Juventus sendiri menjawab keraguan publik dengan gol sensasionalnya ke gawang Udinese.

Giovinco menjadi pahlawan Juventus saat mengalahkan Udinese 2-0 di Stadion Friuli pada pekan ke-33 Serie A, Senin (14/4). Gol pemain yang dijuluki Si Semut Atom ini mengawali kemenangan I Bianconeri. Sementara gol kedua dicetak oleh Fernando Llorente.

"Semua pemain saya menampilkan permainan yang luar biasa malam ini. Saya tahu Giovinco berada dalam bentuk yang baik. Di masa lalu saya sudah mengatakan kepada Giovinco bahwa dia harus menyadari bisa membuat perbedaan di tim seperti Juventus sekali pun," ujar Conte kepada Sky Sport Italia.

Conte sering kali melindungi Giovinco ketika dikritik fan. Saking besarnya pembelaan Conte terhadapnya, sampai timbul anggapan Conte mengistimewakan Giovinco.

"Beberapa orang menganggap saya memperlakukan Giovinco layaknya anak, tapi saya tidak menganakemaskan dia. Saya membela semua pemain, seperti yang saya lakukan di masa lalu terhadap Mirko Vucinic," tutur Conte.

"Mereka memberi saya 110 persen dan selama mereka melakukan itu saya akan membela mereka terhadap siapa pun bahkan fan kami sendiri. Para pemain memberikan segalanya sehingga saya akan selalu melindungi mereka," ungkap Conte.