Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Graziano Pelle Lebih Tangguh Ketimbang Balotelli?

By Senin, 6 Oktober 2014 | 22:37 WIB
Graziano Pelle berlatih bersama Italia di Coverciano, Firenze (Claudio Villa/Getty Images)

alih memanggil Mario Balotelli, pelatih Italia, Antonio Conte lebih suka memberikan kesempatan kepada Graziano Pelle.

Nama Pelle nongol dalam daftar pemain Gli Azzurri yang disiapkan untuk menghadapi sepasang laga kualifikasi Euro 2016 kontra Azerbaijan (10/10) dan Malta (13/10).  

Menilik performa terkini, Conte tak salah untuk lebih mengedepankan Pelle ketimbang Balotelli. Pelle disebut bisa menghilangkan dahaga kerinduan publik Italia akan sosok centravanti alias penyerang tengah.

Pelatih Italia di Piala Dunia 2014, Cesare Prandelli, pernah berujar bahwa ketiadaan figur bomber memaksa dirinya untuk terus memainkan strategi bola-bola bawah.

Balotelli jelas tak masuk dalam kategori monster kotak penalti. Striker Liverpool itu terlalu sering turun menjemput bola sehingga menjauhkan dirinya dari gawang lawan.

Keberadaan Pelle kini jelas menjanjikan alternatif strategi bagi Conte. Ia sangat tangguh dalam situasi bola atas. Pemain kelahiran Lecce itu memenangi duel udara sebanyak 29 kali.  Di antara striker-striker lain di EPL 2014/15, torehan Pelle cuma kalah dari Peter Crouch (Stoke/48 duel udara sukses), dan Lukas Jutkiewicz

Balotelli? Selama berkiprah di Liverpool ia baru dua kali memenangi duel bola udara.