Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Blind: Tidak Masalah Bermain di Posisi Mana Saja

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 11 September 2014 | 23:50 WIB
Daley Blind (Manchester United)

Daley Blind mengaku tidak keberatan untuk bisa bermain di posisi manapun bersama Manchester United. Yang pasti Blind berjanji untuk memberikan seluruh kemampuan terbaiknya untuk Setan Merah.

Daley Blind merupakan pemain serba guna yang dapat bermain di tiga posisi berbeda baik menjadi bek tengah, bek kiri, atau gelandang bertahan. Pemain tim nasional Belanda ini didatangkan dari Ajax Amsterdam pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2014 dengan biaya sebesar 13 juta pound.

"Saya bisa bermain sebagai pemain bertahan dan juga gelandang. Saya ingin bermain dan soal di posisi mana saya bermain itu terserah kepada pelatih. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik," tutur Blind.

Blind bermain di semua pertandingan Belanda di Piala Dunia 2014 hingga ke babak semifinal. Di Brasil ia selalu tampil sebagai bek kiri di bawah kendali Louis van Gaal. Di United, belum ada kepastian di posisi mana Van Gaal akan menempatkan Blind karena The Red Devils juga pemain baru yang biasa beroperasi di lini kiri pertahanan, Luke Shaw.