Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Tahun Lagi buat Pogba?

By Indra Citra Sena - Senin, 15 September 2014 | 00:18 WIB
Paul Pogba, segera perpanjang kontrak di Juventus. (Valerio Pennicino/Getty Images)

Gelandang Juventus, Paul Pogba, segera memutuskan masa depannya dalam waktu dekat. Pemain berkebangsaan Prancis itu dikabarkan bakal mengadakan pertemuan dengan pelatih Massimiliano Allegri dan petinggi I Bianconeri guna membahas pembaruan kontrak.

Berdasarkan berita yang dilansir Tutto Mercato Web, Pogba akan memperpanjang masa baktinya di J Stadium selama tiga tahun. Saat ini, sang pemain masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2016. Jika pembaruan terealisasi, dia akan tetap berseragam putih-hitam hingga 30 Juni 2019!

Sejak direkrut dari Manchester United pada musim panas 2012, Pogba menjadi andalan Juventus di lini tengah. Sebagai gelandang tengah, dia memiliki kemampuan bertahan dan menyerang yang sama bagusnya.

Statistik di Who Scored mencatat Pogba sebagai salah satu pemain Juve yang paling rajin melakukan tekel dalam kurun waktu dua musim terakhir, yakni 152 kali. Jumlah itu hanya kalah dari Arturo Vidal (280 tekel). Selain itu, dia juga terhitung sering mengancam pertahanan lawan melalui pergerakan dan tembakan.

Niat Juve memperbarui kontrak Pogba bertujuan untuk memagarinya dari segala bujuk rayu yang datang dari berbagai klub elit Eropa. Pada bursa transfer musim panas lalu, setidaknya ada tiga klub yang menunjukkan minat serius kepada Pogba, yaitu Chelsea, PSG, dan Manchester United.