Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agen Super Jorge Mendes Disamakan dengan Mafia

By Rabu, 10 September 2014 | 22:43 WIB
Bentuk aksi protes fan Monaco terhadap kebijakan transfer klub. (L'Equipe)

alih berbelanja pemain berkualitas, pada musim panas ini Monaco justru ditinggal oleh beberapa pilar andalan mereka.

Eksodus diawali oleh kapten Monaco musim lalu, Eric Abidal, yang hijrah ke Olympiacos. Emmanuel Riviere juga mengepak koper dan terbang ke Newcastle.
Pukulan terbesar lantas dirasakan Monaco tatkala James Rodriguez dan Radamel Falcao memutuskan untuk meninggalkan Stade Louis II. James menuju Real Madrid sementara Falcao berlabuh ke Manchester United.

Padahal, baik James maupun Falcao sama-sama baru semusim berkostum Monaco. Kepergian James dan Falcao tampaknya masih menyisakan kegetiran mendalam bagi fan klub berjulukan Les Monegasques itu.

Fan yang kecewa lantas mencoret-coret jalan akses menuju La Turbie (sentra latihan Monaco) dengan kata-kata umpatan yang ditujukan kepada Jorge Mendes. "Mendes=Mafia" begitulah bunyi tuduhan yang diserukan kepada Mendes.

Mendes adalah agen super yang membawahi pemain dan pelatih top dunia seperti Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho. James dan Falcao juga merupakan klien dari Mendes. Agen asal Portugal itu memang mendapatkan banyak keuntungan dari beberapa transaksi yang berhasil ia rampungkan musim ini.

Untuk transfer Angel Di Maria dan Falcao ke Manchester United saja, Mendes diyakini memperoleh komisi sebesar 20 juta pound (382,25 miliar rupiah)!