Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Griezmann Fokus Memperbaiki Data Statistik

By Verdi Hendrawan - Senin, 6 Oktober 2014 | 17:40 WIB
Antoine Griezmann (Denis Doyle/Getty Images)

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mengaku terpengaruhi oleh rekan senegaranya, Karim Benzema, dalam menentukan apakah penampilannya sebagai pesepak bola sudah baik atau belum. Striker Real Madrid itu menyarankan untuk memperhatikan data statistik pribadi dari setiap pertandingan.

Hal itu kini menjadi fokus Griezmann di Atletico agar selalu menjadi pilihan utama pelatih Diego Simeone. Pemain asal Prancis itu pun berusaha untuk terus memperbaiki datanya agar tidak lebih buruk dari rekanprekan satu timnya.

"Karim mengajarkan saya bahwa sepak bola hanyalah masalah statistik. Dari sana lah Anda akan dipandang telah berada di jalan yang benar. Sekarang saya menggunakan data statistik untuk menilai kinerja saya. Saya lebih terfokus pada mencetak gol atau menciptakan assist," kata Griezmann.

"Saya telah berpikir tentang hal ini sebelum setiap pertandingan dan saya selalu melihat statistik saya di babak pertama. Jika rekan satu tim saya dipandang lebih baik untuk bermain, maka saya akan sekamin berusaha melakukan yang terbaik bagi tim, bukan statistik saya. Jumlah tendangan ke gawang adalah solusi terakhir bagi saya," lanjutnya.