Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabregas: Arsenal Selamanya di Hati Saya

By Indra Citra Sena - Rabu, 10 September 2014 | 22:27 WIB
Cesc Fabregas, tidak sabar menunggu duel kontra Arsenal. (Mark Leech/Getty Images)

2011. Sebelum meninggalkan Emirates menuju Barcelona pada musim panas 2011, dia mengemban jabatan sebagai kapten tim.

Usai memperkuat Barca selama tiga tahun, Fabregas memutuskan mudik ke London. Namun, klub yang dipilihnya bukan Arsenal, melainkan Chelsea. Padahal, pelatih Arsene Wenger santer dikabarkan ingin menarik kembali Fabregas ke Arsenal.

Fabregas memiliki alasan tersendiri saat menjatuhkan pilihan kepada Chelsea. Dia mengaku terkesan dengan proyek besar yang dicanangkan oleh The Blues dan merasa tertantang untuk berkontribusi di dalamnya.

Meski begitu, Fabregas menyatakan bahwa dirinya tetap memiliki ikatan batin dengan Arsenal. Karena itu, dia sangat menantikan momen pertemuan Chelsea dan Arsenal di Premier League 2014/15. Kedua tim bakal bersua di Stamford Bridge pada Minggu (5/10). Sedangkan laga di Emirates dilangsungkan 25 April 2015.

“Arsenal adalah bagian penting dalam perjalanan karier saya dan akan selamanya ada di dalam hati saya. Saya tidak sabar menunggu pertandingan melawan Arsenal, khususnya di Emirates. Momen itu akan terasa istimewa buat saya,” kata Fabregas seperti dilansir El Pais.

“Tapi, saya kini telah menjadi pemain Chelsea. Saya termasuk orang yang berpegang teguh pada komitmen. Saya tentu akan menghadapi Arsenal dengan sekuat tenaga dan memberikan kemenangan buat klub saya,” ujar pemain berusia 27 tahun tersebut.