Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico Madrid Kokoh di Puncak Klasemen

By Tulus Muliawan - Senin, 14 April 2014 | 02:00 WIB
Atletico Madrid, petik poin penuh di kandang Getafe. (PIERRE-PHILIPPE/AFP/Getty Images)

0, sekaligus mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen dengan 82 poin.

Atletico kesulitan mengembangkan permainan di awal laga. Sejumlah peluang yang dibuat Diego Costa cs. selalu mentah di depan barisan pertahanan Getafe. Jordi Codina juga tampil bagus dalam mengawal gawang Getafe.

Los Rojiblancos akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-40 lewat aksi Diego Godin. Godin berhasil menuntaskan umpan Juanfran dengan menempatkan bola ke sudut kanan gawang Codina.

Atletico berhasil menambah perolehan golnya lewat Diego Costa pada menit ke-84. Costa berhasil menaklukkan Codina dengan tendangan kaki kirinya, setelah memaksimalkan umpan Adrian.

Tim besutan Diego Simeone itu sebetulnya punya peluang untuk menambah satu gol. Sayangnya, tendangan penalti Diego Costa mampu dihalau Codina. Costa justru harus ditarik keluar pada menit ke-86 karena cedera.

Kemenangan ini membuat Atletico memimpin klasemen sementara dengan nilai 82. Posisi kedua diduduki Real Madrid dengan 79 poin, sementara Barcelona ada di posisi ketiga dengan 78 poin.

Susunan Pemain

Getafe: Codina; Alexis, Lago (Sammir 80'), Arroyo, Lopez; Lafita, Pedro León, Diego Castro (Colunga 58'), Rodriguez, Mosquera (Lacen 68'); Marica

Atletico: Courtois; GodínLuis, Juanfran, Miranda; Mario Suárez, Koke, Raúl García (Diego 72'), Gabi; Villa (Adrián 63'), Diego Costa (Cristian Rodriguez 86')