Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez Tampil Sempurna di GP Americas

By Arief Kurniawan - Senin, 14 April 2014 | 01:30 WIB
Marc Marquez, meraih kemenangan kedua musim ini di GP Americas. (Repsol Honda Team)

Grand Prix Americas menjadi tuan rumah seri kedua MotoGP 2014. Juara dunia bertahan, Marc Marquez, tampil sempurna dengan menguasai semua sesi di Austin mulai dari empat sesi free practice, finis tercepat di sesi kualifikasi dan pemanasan, dan yang terpenting memenangi balapan utama, Senin (14/4) dini hari WIB.

Statistik: Balapan GP Americas akan digelar di Circuit of The Americas. Sirkuit ini memiliki panjang lintasan sejauh 5,513 km dengan 11 tikungan ke kiri dan 9 tikungan ke kanan.

Statistik: Marc Marquez menjadi juara bertahan GP Americas tahun lalu. Ia juga masih memegang rekor fastest lap di sirkuit ini dengan 2 menit 03,021 detik pada 2013. Posisi kedua diduduki Dani Pedrosa dan tempat ketiga menjadi milik Jorge Lorenzo.

Statistik: Marquez juga mencetak kemenangan bersejarah di Americas tahun lalu. Pada usia 20 tahun 63 hari, Marquez menjadi pebalap termuda yang memenangi balapan di kelas MotoGP, melewati Freddie Spencer (20 tahun 196 hari) ketika menang di GP Belgia 1982.

Statistik: Marquez juga menjadi pebalap termuda yang meraih pole position di kelas MotoGP, melewati Freddie Spencer (20 tahun 153 hari) saat meraih pole di Jarama 1982.

Statistik: Kemenangan di Austin juga menjadikan Marc Marquez sebagai pebalap termuda sepanjang 65 tahun sejarah Kejuaraan Dunia Grand Prix yang meraih kemenangan di tiga kelas berbeda, melewati Dani Pedrosa (20 tahun 227 hari) ketika menang di Tiongkok pada 2006.

Starting grid: Marc Marquez, Dani Pedrosa, Stefan Bradl, Aleix Espargaro, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Cal Crutchlow, Bradley Smith, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso, Pol Espargaro, Alvaro Bautista, Scott Redding, Nicky Hayden, Yonny Hernandez, Hiroshi Aoyama, Karel Abraham, Hector Barbera, Colin Edwards, Michael Laverty, Broc Parkes, Danilo Petrucci, Mike Di Meglio

=====

Jalannya Lomba

01.45 Cuaca di Austin tampak mendung