Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti Ingin Kramer jadi Partner Kroos

By Indra Citra Sena - Rabu, 10 September 2014 | 13:21 WIB
Christoph Kramer, buruan terbaru Real Madrid. (Lars Baron/Getty Images)

besaran di bursa transfer musim panas lalu belum memberikan dampak yang signifikan bagi Los Merengues di dua pekan pembuka La Liga 2014/15.

Pasukan Carlo Anceloti hanya bisa memetik tiga poin dari Cordoba di partai perdana, 25 Agustus lalu. Sepekan berselang, Madrid gagal meraup poin akibat dihantam Real Sociedad dengan skor 2-4.

Keberadaan gelandang anyar Toni Kroos, yang digadang-gadang bakal menggantikan peran Xabi Alonso sebagai pengalir bola di lini tengah, belum optimal. Kroos memang tidak tampil buruk, tapi dia tampak membutuhkan partner sepadan untuk menjaga keseimbangan serangan dan pertahanan klubnya.

Awalnya, Ancelotti memproyeksikan Kroos berduet dengan kompatriotnya, Sami Khedira. Duet idaman itu hampir saja terwujud karena Khedira sudah berangsur pulih dari jeratan cedera. Madrid menyiapkan keduanya buat laga derbi versus Atletico, Sabtu (13/9).

Namun, situasi berubah dengan sekejap. Khedira kembali mendapat cedera saat menjalani sesi latihan bersama tim nasional Jerman tengah pekan lalu. Otot pahanya robek sehingga harus menepi selama enam pekan. Dia diprediksi baru bisa merumput pada pertengahan Oktober mendatang.

Kondisi ini menjadi pukulan bagi Madrid. Meski masih memiliki pemain yang setipe dengan Khedira, yakni Asier Illarramendi, El Real dikabarkan sedang membidik gelandang baru guna memberikan mitra ideal buat Kroos di lini sentral.

Berdasarkan berita yang dilansir Marca, Madrid tengah memantau gelandang Bayer Leverkusen, Chrispoher Kramer. Saat ini, sang pemain melakoni status pinjaman di Borussia Monchengladbach. Kabarnya, manajemen Madrid sudah mempersiapkan dana sebesar 15 juta euro (sekitar 227,3 miliar rupiah) sebagai mahar Kramer.

Ancelotti disebut berminat menduetkan Kroos dengan Kramer, seperti yang pernah dijalani keduanya di tim nasional Jerman. Berbekal pengalaman tersebut, Carletto meyakini Kroos dan Kramer dapat menambah kesolidan timnya.