Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib-PBR Harmonis di Hotel yang Sama

By Aning Jati - Minggu, 5 Oktober 2014 | 21:26 WIB
Coulibaly Djibril menginap di hotel yang sama dengan PBR. (Herka Yanis Pangaribowo/Bolanews)

Menjelang derbi Bandung di babak 8 Besar LSI 2014, Senin (6/10), Persib dan Pelita Bandung Raya memilih menginap di hotel yang sama yakni Hotel Sutan Raja, Bandung.

Rombongan Maung Bandung masuk ke hotel tersebut pada Sabtu (4/10), sementara skuat PBR menyusul sehari sesudahnya, menjelang uji coba lapangan.

Kebersamaan Persib dan PBR di satu hotel yang sama jadi yang pertama kalinya bagi kedua tim. Biasanya jika akan tampil di Stadion si Jalak Harupat, Persib dan PBR memilih hotel berbeda.

Sejak awal musim ini PBR memang langganan menginap di hotel Sutan Raja. Tim asuhan Dejan Antonic itu biasanya datang satu hari menjelang bertanding.

"Kami menginap di sini agar dekat ke stadion. Repot kalau pergi dari mes pemain di Lembang pada hari pertandingan. Perjalanan yang lumayan lama cukup melelahkan buat pemain," tutur pelatih PBR, Dejan Antonic.

Sedangkan Persib pada musim ini tidak pernah menginap di Soreang lantaran hanya transit di hotel Antik pada pagi hari menjelang ke lapangan.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengungkapkan timnya sengaja menginap dua malam di Soreang agar Firman Utina dkk. berkonsentrasi penuh menjelang pertandingan perdana babak 8 Besar di Grup L itu.