Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp Berharap Tiga Pemain Andalannya Segera Pulih

By Verdi Hendrawan - Minggu, 5 Oktober 2014 | 15:27 WIB
Juergen Klopp (Denis Doyle/Getty Images)

Pelatih Juergen Klopp kini tengah pusing melihat timnya yang gagal meraih kemenangan di Bundesliga dalam empat pertandingan terakhir. Pelatih berusia 47 tahun itu pun berharap tiga pemain andalannya bisa segera bermain untuk mengangkat Die Borussen.

Sejak mengalahkan Freiburg di Bundesliga dan Arsenal di Liga Champion, Dortmund belum pernah lagi menang di kompetisi lokal, termasuk di pekan ke-7 menghadapi penghuni zona degradasi, Hamburg. Kemenangan terakhir yang sukses diraih adalah dari Anderlecht di matchday 2 Liga Champion.

Hal ini sedikit lebih dikarenakan oleh absennya tiga pemain andalan Dortmund, yaitu Ilkay Guendogan, Marco Reus, dan Henrikh Mkhitaryan. Ketiganya baru akan kembali merumput dalam waktu dekat.

Guendogan belum pernah lagi memainkan pertandingan kompetitifnya lebih dari 12 bulan karena cedera punggung. Sementara Reus mengalami cedera pergelangan kaki dan Mkhitaryan (cedera kaki) dalam beberapa pekan terakhir.

"Guendogan akan siap kembali tampil setelah jeda internasional sebagai anggota skuat. Reus juga akan kembali berlatih normal dalam waktu dekat. Sedangkan Mkhitaryan diharapkan dapat segera kembali berlatih dalam tiga, empat, atau lima hari ke depan," kata Klopp.

Klopp juga mengungkapkan bahwa Jakub Blaszczykowski dan Oliver Kirch yang mengalami cedera otot serta Nuri Sahin (cedera lutut) masih belum bisa dipertimbangkan untuk bermain.

"Blaszczykowski tidak memiliki masalah untuk berlatih tanpa bola. Tapi ia masih harus menunggu beberapa saat," tambahnya. Sementara mengenai Kirch dan Sahin, Klopp mengatakan: "Keduanya akan memiliki waktu pemulihan terpanjang dari semua pemain yang cedera."