Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Penyebab Performa Buruk Vidal Saat Kontra Lyon

By Jaka Sutisna - Sabtu, 12 April 2014 | 13:43 WIB
Arturo Vidal (Getty Images)

Penyebab performa kurang maksimal gelandang Juventus, Arturo Vidal, saat menghadapi Olympique Lyon di Juventus Stadium pada leg II perempat final Liga Europa, Kamis (10/4), terungkap. Vidal mengungkapkan lututnya tengah bermasalah di laga tersebut.

Vidal digantikan pada menit ke-75. Secara keseluruhan penampilannya berada di bawah standar. Melihat permainannya di laga kontra Les Gones banyak yang menilai Vidal kelelahan. Namun, pemain asal Chili ini mengaku tidak kekelahan, melainkan karena lututnya terasa sakit.

"Lutut saya benar-benar terasa sakit. Saya tidak bisa menendang bola. Saya sudah beristirahat selama 10 hari, tapi rasa sakitnya belum hilang. Mari kita tunggu bagaimana perkembangan cedera lutut saya," ujar Vidal kepada Radio Cooperativa.

"Semua dimulai saat menghadapi Fiorentina. Rasa sakit tidak memungkinkan saya untuk bermain baik. Saya sudah melakukan pengobatan, namun masalahnya masih ada. Melawan Lyon saya digantikan bukan karena kelelahan," tutur Vidal.

Akibat cedera lutut tersebut Vidal pun diragukan bisa turun kala Juventus menghadapi Udinese di Stadion Friuli pada pekan ke-33 Serie A, Senin (14/4).

"Kami akan menunggu apakah bisa bermain pada Senin. Kami sedang bekerja ke arah sana. Tujuan saya adalah mencoba dan melihat bagaimana kelanjutannya. Kami berharap menang di sana sehingga bisa mengamankan gelar secepat mungkin," ungkap Vidal.