Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barry: Keangkeran Old Trafford Telah Hilang

By Verdi Hendrawan - Minggu, 5 Oktober 2014 | 14:58 WIB
Gareth Barry (Laurence Griffiths/Getty Images)

Gelandang Gareth Barry telah memicu perang urat saraf jelang bertandangnya Everton ke Old Trafford menghadapi Manchester United. Pemain berusia 33 tahun itu mengatakan bahwa The Theatre of Dream kini telah kehilangan keangkerannya.

Hal ini diungkapkan Barry karena dirinya berhasil memenangkan tiga pertandingan terakhirnya di Old Trafford bersama Manchester City dan Everton. Terlebih bagi The Toffees di musim lalu, kemenangan 1-0 itu merupakan tiga poin pertama sejak 21 tahun lalu.

"Saya pikir hal itu telah terjadi (kehilangan keangkerannya). Itu telah membuat saya membutuhkan 12 atau 13 tahun untuk memenangkan pertandingan Premier League di sana," kata Barry.

"Tapi kini saya telah memenangkan tiga pertandingan terakhir di sana. Itu memang pengalaman saya, namun hal itu menunjukkan bawha mungkin keangkeran itu memang sudah tidak ada lagi."

"Pada saat yang sama kami harus menunjukkan rasa hormat yang layak mereka dapatkan. Mereka punya banyak bakat dan jika mereka bisa menunjukkannya secara bersama-sama pada satu kesempatan, mungkin mereka bisa mengalahkan siapa pun. Jadi kami perlu untuk menunjukkan kinerja yang baik," lanjutnya.