Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

September Bulan Favorit The Gunners

By Jumat, 12 September 2014 | 22:12 WIB
Arsenal, kerap mujur di bulan September (Shaun Boterill/Getty Images)

Di antara 12 bulan dalam Kalender Masehi, September barangkali bakal dipilih Arsenal sebagai bulan favorit.

September kerap membawa hoki bagi The Gunners. Sejak tirai Premier League disingkap pada 1992, Skuat Meriam London menang 48 kali dalam laga yang dilangsungkan pada September. Rataan perolehan poin mereka di bulan kesembilan itu adalah 2,02 alias paling tinggi dibandingkan tim-tim lain di EPL.

Bahkan, pada EPL musim lalu Arsenal menorehkan catatan sempurna di bulan September. The Gunners berturut-turut menggebuk Tottenham (1-0), Sunderland (3-1), Stoke (3-1), dan Swansea (2-1).

Berangkat dari fakta tadi, sudah sepantasnya Mikel Arteta dkk. menatap bentrokan versus Manchester City, Sabtu (13/9) dengan sikap optimistis. Kemenangan telak 3-0 yang dipetik The Gunners atas City di ajang Community Shield Agustus silam, tentu kian menebalkan keyakinan mereka.

Hanya, City tetap bukanlah lawan sembarangan, sekalipun Arsenal berstatus sebagai tuan rumah. Dalam lima musim terakhir, The Gunners telah dua kali bersua City di bulan September. Hasilnya? Arsenal selalu gagal meraih kemenangan. Sepasang duel itu masing-masing berakhir dengan skor imbang 1-1 dan 2-4 bagi kemenangan City.