Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spanyol Unggul 3-1 Atas Masedonia di Babak I

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 9 September 2014 | 02:34 WIB
Spanyol Unggul 3-1 atas Masedonia di babak pertama (Getty Images)

1 atas Masedonia di babak pertama kualifikasi Euro 2016 Grup C, Selasa (9/9) dini hari WIB, di Estadio Ciudad de Valencia. Dua gol Spanyol dicetak Sergio Ramos, Paco Alcacer, dan Sergio Busquets sedangkan satu gol balasan Masedonia lahir dari kaki Agim Ibraimi.

Spanyol membuka keunggulan pada menit ke-16 lewat eksekusi tendangan penalti Sergio Ramos. La Furia Roja mendapat hadiah tendangan penalti setelah David Silva mendapat tekel dari Daniel Mojsov di dalam kotak terlarang.

Hanya berselang satu menit pasukan Vicente del Bosque sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Berawal dari umpan Silva, Juanfran melepaskan umpan silang ke depan gawang Masedonia. Paco Alcacer yang berdiri bebas tanpa kawalan dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang Tome Pacovski.

Pada menit ke-28, giliran Masedonia yang mendapatkan hadiah tendangan penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Juanfran menjatuhkan Aleksandar Trajkovski di dalam kotak penalti.

Agim Ibraimi yang maju sebagai eksekutor sanggup menaklukkan Iker Casillas. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Spanyol.

Di saat pertandingan di babak pertama tampak tidak ada lagi gol yang tercipta, Sergio Busquets, mencetak gol sesaat sebelum jeda. Busquets mencetak gol dengan melepaskan tendangan kaki kanan dan arah bola sedikit berbelok usai menyentuh kaki pemain Masedonia.

Busquets menambah keunggulan Spanyol berkat umpan dari Paco Alcacer. Babak pertama pun ditutup dengan skor 3-1 untuk keunggulan Tim Matador.

Hasil pertandingan lain:

Grup C

HT: Luksemburg 1-0 Belarusia
HT: Spanyol 3-1 Masedonia
HT: Ukraina 0-1 Slovakia