Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Swiss vs Inggris: Potensi Swiss Curi Poin

By Rizki Indra Sofa - Senin, 8 September 2014 | 22:23 WIB
Xherdan Shaqiri, Swiss (kanan) (Getty Images)

Swiss ialah tantangan terberat buat Inggris di Grup E. Swiss menghuni pos kesembilan di ranking dunia FIFA, alias 11 anak tangga lebih tinggi dari Inggris

Mereka juga melangkah ke fase perdelapan final PD Brasil 2014 sebelum akhirnya kalah di babak perpanjangan waktu dari Argentina. Kekalahan itu secara resmi mengakhiri kepelatihan Ottmar Hitzfeld. 

Swiss kini ditangani pelatih baru, Vladimir Petkovic. Partai ini menjadi debutnya menjadi arsitek Schweizer Nati. Tidak ada awalan terbaik kecuali bisa meraih kemenangan atas Tiga Singa. Peluangnya terbuka.

Inggris dalam tekanan yang masif. Mereka dihantam kritik di dalam negeri sendiri atas penampilan di bawah standar saat melawan Norwegia di laga uji coba terakhir meski menang tipis 1-0 di akhir duel. Mereka juga dihadapkan isu cedera Daniel Sturridge, striker andalan Hodgson, dan gelandan Jordan Henderson. 

“Laga paling sulit bagi kami di kualifikasi. Semua pemain tahu duel nanti akan sangat berat. Tapi, kami siap untuk menjadikan laga ini sebagai momentum bangkit dari kritik dan kekecewaan PD,” ungkap bek Gary Cahill.