Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roger Federer Incar Gelar Piala Davis

By Tulus Muliawan - Kamis, 11 September 2014 | 09:30 WIB
Roger Federer, bintang tenis Swiss. (Mitchell Gunn/Getty Images)

Roger Federer begitu ambisius menatap laga kontra Iytalia di babak semifinal Piala Davis. Peraih 17 gelar Grand Slam itu berharap bisa mengakhiri rasa penasaran akan gelar juara Piala Davis tahun ini.

Sepanjang menjalani karier sebagai petenis profesional, Federer telah meraih hampir seluruh gelar bergengsi. Hanya dua gelar yang belum ia raih, yaitu medali emas tunggal putra Olimpiade dan Piala Davis. Oleh sebab itu, Federer ingin memaksimalkan momentum emas ini untuk mewujudkan target.

Kehadiran darah segar seperti Stan Wawrinka, membuat Federer yakin Swiss akan mampu mengalahkan Italia dan berlaga di partai puncak 21-13 November mendatang. Jika lolos ke final, Swiss akan berjumpa pemenang pertandingan antara Prancis dan juara dunia bertahan, Republik Ceska.

"Saya rasa kami masih menjadi favorit. Kami dalam kondisi terbaik dan berharap dukungan penuh dari 18 ribu pendukung spesial di Swiss," tutur Federer.

"Menurut saya, pertandingan semifinal ini bisa menjadi hiburan tersendiri buat para fan. Ini bisa menjadi rekor penonton terbanyak di Swiss," kata Federer.