Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Podolski Siap Bersaing dengan Welbeck di Arsenal

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 8 September 2014 | 20:02 WIB
Lukas Podolski (Shaun Botterill/Getty Images)

Penyerang Arsenal, Lukas Podolski mengaku siap bersaing dengan Danny Welbeck demi mendapatkan kepercayaan dalam skuat inti. Pemain asal Jerman optimistis bisa menembus tim inti asuhan manajer Arsene Wenger.

Nama Lukas Podolski sempat digadang-gadang bakal hengkang dari Arsenal pada bursa transfer musim panas silam. Namun, pada kenyataannya Podolski bertahan dan masuk rencana Arsene Wenger di musim 2014/2015.

Banyak pihak memprediksikan bahwa Podolski bakal kesulitan menembus skuat inti Arsenal. Hal itu terjadi usai Meriam London resmi mendatangkan Danny Welbeck di penghujung bursa transfer lalu. Namun, Podolski menegaskan bahwa dirinya siap bersaing demi mendapatkan tempat di tim inti.

"Pada awalnya, ini menjadi situasi yang sulit bagi saya. Ketika Anda mendatangkan pemain baru dengan harga tinggi, maka mereka dianggap akan memiliki manfaat yang tinggi dan mereka pasti dimainkan," kata Podolski kepada Kicker.

"Tetapi, kami masih memiliki musim yang panjang dan akan melihat apa yang terjadi. Saat ini, saya berada di puncak penampilan dan ingin tampil maksimal untuk Arsenal. Saya yakin akan berada dalam starting XI dan itu yang akan saya wujudkan." jelas pemain 29 tahun tersebut.