Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontrak Baru Courtois Pertegas Pilihan Mourinho

By Indra Citra Sena - Minggu, 7 September 2014 | 22:01 WIB
Thibaut Courtois, segera memperpanjang kontrak di Chelsea. (Chris Brunskill/Getty Images)

Selama ini, pelatih Chelsea, Jose Mourinho, memang belum pernah mengeluarkan pernyataan terbuka mengenai siapa yang dia pilih untuk menempati posisi nomor 1 di bawah mistar gawang. Bagi Mou, Thibaut Courtois dan Petr Cech memiliki kans sama besar.

Faktanya, di tiga pekan pembuka Premier League, pelatih berkebangsaan Portugal itu lebih condong menurunkan Coutois dibanding Cech. Terlebih, pihak manajemen The Blues juga telah menyiapkan pembaruan kontrak buat penjaga gawang asal Belgia itu.

Berdasarkan laporan Sky Sports, The Blues berencana menyodorkan kontrak panjang berdurasi lima tahun kepada Courtois. Kabar tersebut secara tidak langsung telah menjelaskan bahwa Courtois diproyeksikan Mou menjadi kiper utama Chelsea menggeser Cech.

Courtois membenarkan adanya pengajuan kontrak baru dari Chelsea. Namun, pemain berusia 22 tahun itu belum membubuhkan tanda tangan di atas dokumen kontrak lantaran harus memenuhi panggilan memperkuat negaranya di kualifikasi Piala Eropa 2016.

“Kontrak baru belum saya tanda tangani. Saya sedang mempersiapkan diri menghadapi pertandingan internasional. Saya baru bisa melakukannya saat kembali ke London nanti,” kata Courtois seperti dilansir Mail Online.