Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roberto Martinez Puji Tiga Pemain Pinjamannya

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 9 April 2014 | 16:35 WIB
Roberto Martinez dan Romelu Lukaku, saling menguntungkan. (Laurence Griffiths/Getty Images)

Everton saat ini tengah menikmati momen bagus di Premier League. Mereka menempati peringkat lima, hanya berjarak satu poin dari Arsenal dengan masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak. 

Kondisi itu membuat Everton berpeluang bagus untuk lolos ke Liga Champion musim mendatang. Kesuksesan ini banyak ditentukan oleh tiga pemain yang hanya berstatus pinjaman dari klub lain.

Romelu Lukaku (dari Chelsea) tampil 25 kali dan mencetak 13 gol serta 6 assist. Gareth Barry (dari Manchester City) membukukan 3 gol dan 3 assist dalam 28 penampilannya. Sementara itu, Gerard Deulofeu (dari Barcelona) menyumbang 3 gol dan 3 assist walaupun dari 20 penampilannya, 14 kali hanya sebagai pemain pengganti.

Pelatih Roberto Martinez pun tidak ragu memberikan pujian terhadap tiga pemain pinjaman itu. "Barry, Lukaku, dan Deulofeu membawa sesuatu yang berbeda dan dibutuhkan oleh tim," kata Martinez di TalkSport.

"Ketika Anda meminjam pemain, ada hubungan tiga arah antara pemain, klub pemilik, dan klub peminjam. Yang Anda inginkan adalah hubungan itu sukses pada akhir musim. Para pemain menikmati waktu bermain, klub pemilik bahagia melihat pemainnya berkembang, dan klub peminjam mengambil manfaat dari sisi teknis. Saya pikir Everton sudah berada dalam posisi itu," tambah Martinez.