Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prediksi Skor Borussia Dortmund vs Real Madrid

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 8 April 2014 | 17:38 WIB
Robert Lewandowski cs. berlatih (Getty Images)

3 di leg I membuat Borussia Dortmund dapat dikatakan akan menjalani misi mustahil saat menjamu Real Madrid di BVB Stadium, Rabu (9/4) dini hari WIB. Walau berat bukan berarti pasukan Jurgen Klopp tidak mencoba untuk memaksa menciptakan keajaiban.

Kemenangan 4-1 musim lalu atas Real Madrid saat tampil sebagai tuan rumah bisa dijadikan pendongkrak semangat pemain Borussia Dortmund menciptakan keajaiban. Terlebih sang bomber Robert Lewandowski sudah kembali setelah menjalani skorsing.

Kehadiran Lewandowski tentu diharapkan dapat menjamin Dortmund mencetak gol sebanyak-banyaknya selama 90 menit tersisa. Di semifinal musim lalu Lewandowski berhasil empat kali membobol gawang Madrid di leg I.

Los Blancos memang memiliki catatan negatif karena hanya sanggup memetik dua kemenangan dari 25 kali kunjungan ke Jerman. Akan tetapi, dengan komposisi skuat Carlo Ancelotti saat ini, tentu mereka tidak mudah dikalahkan. Terlebih Madrid sudah mengantungi keunggulan 3-0.

Madrid juga datang ke Dortmund dengan membawa kekuatan penuh termasuk El BBC yang terdiri dari Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo yang amat ditakuti. Setelah sempat mengalami masalah cedera ringan di leg I, Ronaldo berhasil pulih tepat waktu. Real Madrid tetap diunggulkan memetik kemenangan atas Dortmund minimal satu bola.

Prediksi skor:

Weshley Hutagalung: Borussia Dortmund 0-1 Real Madrid

Yeyen Tumena: Borussia Dortmund 1-2 Real Madrid