Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Figo: Skuat Internazionale Tidak Berkualitas

By Jaka Sutisna - Selasa, 8 April 2014 | 17:34 WIB
Luis Figo (Getty Images)

Luis Figo menilai skuat Internazionale saat ini tidak berkualitas. Menurutnya sulit bagi I Nerazzurri meraih Scudetto dan lolos ke Eropa dengan materi skuat yang ada sekarang.

Inter mengalami musim yang sulit. Baru-baru ini La Beneamata bahkan tak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir. Alhasil poin mereka di posisi kelima klasemen disamai Parma. Target lolos ke Liga Europa musim dengan pun terancam lepas.

"Saya selalu mengatakan bahwa kita harus memasang target berdasarkan kualitas tim yang tersedia. Saat ini Inter tidak memiliki sarana teknis untuk memenangkan Scudetto. Mereka mencoba lolos ke Eropa, tapi dengan skuat yang ada, sulit," ujar Figo.

Figo menegaskan Walter Mazzarri tidak bisa disalahkan atas keterpurukan I Biscione.

"Mazzarri tampaknya seperti seorang profesional, berpengalaman, dan berkualitas. Namun, sekali lagi, pelatih tidak bisa melakukan keajaiban. Dibutuhkan tim yang baik untuk melakukan pekerjaan dengan baik. Keajaiban tidak jatuh dari langit, itu mustahil," tutur Figo.

Pria Portugal ini kemudian disinggung soal Presiden Erick Thohir.

"Saya tidak mengenal Thohir. Dia investor baru dan saya hanya bertemu dia beberapa kali. Saya tidak tahu apa yang dia suka atau apa yang bisa dia lakukan," ungkap Figo kepada La Gazzetta dello Sport.