Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ciro Immobile Masuk Radar Dortmund

By Tulus Muliawan - Selasa, 8 April 2014 | 17:04 WIB
Ciro Immobile, tampil impresif di musim ini. (Valerio Pennicino/Getty Images)

Musim 2013/14 menjadi musim yang spesial bagi penyerang muda Torino, Ciro Immobile. Selain mampu mengoleksi 28 kali penampilan bersama Il Toro, Immobile juga menjadi tumpuan utama di lini depan.

Hingga pekan ke-32 Liga Italia, pemain berusia 24 tahun ini sukses menduduki posisi puncak cappocanieri bersama dengan striker Juventus, Carlos Tevez, dengan raihan 18 gol. Yang terkini, Immobile mencetak gol kemenangan Torino atas Catania, Minggu (6/4).

Penampilan pemain jebolan primavera Juventus tersebut membuat klub-klub besar Eropa tertarik untuk merekrutnya. Salah satunya adalah Borussia Dortmund, yang menugaskan seorang pencari bakat untuk terbang ke Italia dan menonton pertandingan Torino versus Catania.

Berdasarkan informasi yang dilansir Sky Italia, Dortmund telah lama memantau perkembangan Immobile. Laga melawan Catania merupakan kali keenam bagi Die Borussen menugaskan orangnya menyaksikan secara langsung perkembangan Immobile.

Pasca pertandingan tersebut, nampaknya Dortmund sudah tidak sabar lagi untuk melakukan penawaran. Tetapi, untuk mendapatkan Immobile, Dortmund harus bernegosiasi dengan dua klub. Pasalnya, saat ini Immobile berada dalam status kepemilikan bersama antara Torino dan Juventus.