Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prediksi Skor Chelsea vs Paris Saint-Germain

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 8 April 2014 | 16:50 WIB
Pemain Chelsea berlatih (Getty Images)

Germain belangsung di Stamford Bridge, Rabu (9/4) dini hari WIB. Di pertemuan pertama PSG memetik keuntungan dengan menuai kemenangan 3-1 atas The Blues.

Kekalahan tersebut memang menyulitkan bagi Chelsea untuk bisa lolos ke semifinal Liga Champion karena mereka wajib memetik kemenangan minimal 2-0 atau lebih. Akan tetapi, dengan tampil sebagai tuan rumah, tentu masih percaya harapan membalikkan situasi masih mungkin terjadi.

Di pihak lain Paris Saint-Germain tentu tidak ingin begitu saja melepas peluang besar lolos ke semifinal. Pelatih Laurent Blanc telah mengisyaratkan tidak hanya akan bermain bertahan dan mempertahankan keunggulan 3-1 di leg I. Ia memastikan PSG akan tetap tampil menyerang dan berusaha memetik kemenangan di depan dukungan penuh pendukung The Blues.

Raksasa Ligue 1 tersebut dipastikan tidak bisa diperkuat penyerang tersubur mereka, Zlatan Ibrahimovic yang mengalami cedera otot paha. Ibrahimovic mendapatkan masalah tersebut saat laga leg I.

Tanpa Ibra bukan berarti PSG kehilangan separuh kekuatan. Mereka masih punya penyerang kelas wahid lain, yakni Edinson Cavani. Terlebih ketajaman Cavani datang tepat waktu karena akhir pekan lalu ia berhasil mencetak satu dari tiga gol kemenangan PSG atas Reims.

Di kubu Chelsea, kabar baik datang dari Samuel Eto'o. Striker asal Kamerun ini sudah pulih dari cedera hamstring. Eto'o merupakan striker tertajam The Blues dengan koleksi 11 gol dan semuanya tercipta di Stamford Bridge. Jose Mourinho pun mengisyaratkan akan menurunkannya.

Chelsea punya catatan tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan kandang terakhir, namun PSG juga tidak kalah impresif karena mereka juga tidak terkalahkan dalam 12 laga tandang terakhir. Kendati demikian, Frank Lampard dkk. dijagokan menang dua bola.

Prediksi skor:

Weshley Hutagalung: Chelsea 2-1 PSG

Yeyen Tumena: Chelsea 2-0 PSG